Workshop digital marketing 2019 – Saat ini mengikuti workshop merupakan sarana bagi anda yang ingin mengasah kemampuan anda. Workshop digital marketing 2019 memberikan wadah bagi anda untuk menyiapkan strategi pasar yang semestinya anda jalankan dan pastinya dengan pandangan yang menarik. Sebagai pemilik usaha pastinya anda tak mau tertinggal tren pemasaran tahun ini. Dengan begitu menghadiri workshop Digital marketing merupakan salah satu metode untuk mempersiapkan bisnis anda. Kota kota besar yang terkenal dengan penyedia jasa workshop sendiri yakni jogja, jakarta, bali, surabaya, bandung dan bekasi.
Daftar Isi :
Apa itu Digital Marketing
Mudahnya Digital marketing bisa diartikan sebagai pemasaran yang dilakukan oleh media online dalam memasarkan produk. tahun 2018 merupakan tahun permulaan dimana sosial media booming diterapkan sebagai pemasaran secara online. Tapi seiring dengan kemajuan teknologi, anda wajib mengenal strategi yang wajib anda siapkan di tahun 2019. Jika anda sudah menyiapkan langkah-langkah tersebut, apakah sudah sukses? Atau belum pantas dengan ekspektasi anda? jangan menyerah dahulu kalau anda belum mencapai itu semua. Menghadiri workshop Digital marketing merupakan jawaban dari semua masalah tersebut.
Konsep Digital marketing
Digital marketing sendiri sama dengan namanya pastilah berkaitan dengan pemasaran via media online atau internet. Tapi pengaplikasian Digital marketing tak semudah yang anda bayangkan. Berikut ialah konsep Digital marketing yang mesti anda ketahui untuk memajukan bisnis anda.
- Belajar mengenai SEO (Search Engine Optimization)
SEO adalah suatu konsep Digital marketing yang bisa Anda jalankan sekarang ini. SEO adalah cara pemasaran online yang bisa Anda jalankan dengan umur rentang panjang dan progres yang cukup panjang pula. Tapi, tak perlu kuatir untuk harga yang harus Anda bayarkan tak begitu mahal dibanding dengan langkah Digital marketing lainnya. Kala ini, mengerjakan konten penulisan yang bagus merupakan strategi pemasaran online yang masih diterapkan oleh para praktisi Digital marketing, walau terkesan sudah kuno namun ini dinilai masih tepat sasaran. Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menjalankan SEO, yakni
- Harus mempunyai Heading (H1) dengan teks yang relevan
- Mempunyai Alt pada gambar, dimana isinya deskripsi pada gambar
- Deskripsi teks untuk Link (contoh ‘klik disini’ atau ‘info berikutnya’)
- Mempunyai deskripsi Meta untuk menandakan konten Anda, awam nya optimal 160 karakter.
- Mempunyai panjang judul maksimal 80 karakter.
2.Mengoptimasi konten laman web agar gampang dibaca
Anda harus bisa membedakan bagaimana menyampaikan suatu konten di media online dan media cetak, sebab tentu hal tersebut akan sangat berbeda. Untuk media online orang-orang akan lebih suka membaca atau memperhatikan konten yang singkat dan tak muluk-muluk, sehingga memberi info yang menarik dan bermanfaat untuk mereka. Tanpa adanya unsur-unsur tanda pada konten yang Anda sajikan, pengunjung pada blog atau laman web Anda akan merasa bosan dan dengan langsung meninggalkan laman web Anda tanpa ragu.
Pastikan Anda menyediakan juga gambar-gambar yang menarik, agar konten tak tampak membosankan, selain itu jangan juga lupa untuk menambahkan tag H1 di tiap topiknya. Sehingga pembaca Anda pun bisa mengetahui nilai-nilai penting yang Anda sajikan.
3.Memakai sosial media berbayar
Memakai sosial media yang free memang bisa memberikan Anda pengunjung yang potensial ke laman web, sebab memang hal ini terkesan lebih gampang. Tapi, untuk jangkauan yang akan Anda dapatkan akan tak luas, Anda cuma bisa menujukan konten kepada pengikut atau sahabat saja, jadi Anda tak bisa menarik pengunjung baru ke web. Dengan mengaplikasikan iklan jangkauan Anda akan lebih luas dan bisa memperoleh pengunjung terbaru Anda. Berikut ini beberapa konsep Digital marketing untuk sosial media, ialah:
- Mempunyai agenda untuk capai tujuan
Sebelum mengaplikasikan iklan sosial media ada baiknya menyusun agenda Anda untuk mendapatkan tujuan. Tapi target pelanggan dan anggaran yang akan dikeluarkan untuk menjangkau tujuan tersebut. Sehingga, saat menjalankan iklan Anda tinggal melakukan konsep saja.
- Berinteraksi dengan golongan yang sudah ditargetkan
Anda memang perlu mempunyai target pengunjung yang lebih luas. Tapi, Anda wajib mempunyai satu golongan dan berinteraksi dengan mereka. Berinteraksi dengan satu golongan atau kelompok sosial yang sesuai dengan bisnis Anda di sosial media, bisa mendatangkan pengunjung potensial.
- Cobalah untuk berbeda
Dalam mengerjakan strategi pemasaran online Anda, cobalah untuk berbeda atau unik. Agar orang-orang berminat, dikarenakan Anda tak terkesan biasa.
- Perhatikan prospek kerja
Ketik Anda sudah selesai menuntaskan tiap strategi, kami merekomendasikan agar Anda memperhatikan prospek kerja Anda, apakah sudah sukses atau tidak.
4.Mengaplikasikan iklan berbayar per-klik
Konsep Digital marketing berikutnya yang bisa dilaksanakan ialah mengaplikasikan iklan bayar per-klik. Facebook dan Google ialah platform yang menyediakan fitur ini kepada penggunanya. Tujuannya tentu agar bisnis yang dilaksanakan oleh penggunanya berjalan dengan baik. Keuntungan dari iklan ini ialah harganya yang relatif murah, jadi Anda cuma perlu membayar yang sukses saja. Tiap klik yang dilakukan oleh pengujung itulah yang harus Anda bayarkan. Pastinya, iklan Anda akan dibuat sesuai dengan keyword yang menjadi target. Jadi, pengunjung yang datang ke laman web Anda yaitu pengunjung yang benar-benar potensial.
5.Merancang strategi pemasaran online setiap saluran
Pada konsep Digital marketing mengaplikasikan sosial media, kita sudah membahas untuk menyusun strategi pemasaran online untuk jalankan bisnis. Sekarang konsep ini lebih luas yakni menyusun strategi Digital marketing pada tiap saluran yang Anda gunakan. Baik itu mengaplikasikan SEO, media sosial marketing berbayar, iklan berbayar atau hal lainnya. Karena menyusun strategi pemasaran sejak saat ini dan mempunyai konsep yang bagus akan menolong Anda meraih tujuan dengan pesat dan secara sistematis. Sehingga, Anda tak berjalan dalam kegelapan, dalam mencapai tujuan.
Tipe Digital Marketing
- The data whiz
Untuk jenis Digital marketing yang pertama ialah mereka yang memang suka perihal bagaimana menelaah dan mengolah data dari sebuah kegiatan promosi via media Digital. Mereka juga menelaah tiap data yang didapat saat mereka mengirimkan sebuah e-mail penawaran kepada pelanggan. 43% dari mereka melakukan pengujian kepada siapa saja yang melakukan call to action kepada e-mail yang dikirim. 50% dari jenis Digital marketing ini akan menganalisis untuk waktu pengiriman e-mail marketing. Dan sekitar 97% akan menelaah dan menguji perihal subject e-mail yang benar – benar menarik perhatian pembaca.
2.The E-Artiste
Untuk jenis yang kedua ialah mereka yang menyukai mendesain bagaimana sebuah tampilan Digital marketing sanggup menjadi daya tarik bagi siapa saja yang melihatnya. Mereka lebih suka mendesain sebuah tampilan konten yang akan dimuat di sosial media. Mereka juga akan menguji berapa banyak yang suka konten visual ketimbang cuma sebuah tulisan. Untuk saat ini memang konten visual menjadi daya tarik yang cukup besar untuk proses promosi di media apa saja. Masyarakat lebih suka sebuah info yang disampaikan dengan singkat, padat, jelas dan juga menarik.
3.The social media master
Dan yang satu ini merupakan jenis untuk mereka yang terus melihat dan melihat perkembangan sosial media. Mereka akan terus menelaah apakah satu sosial media mempunyai sebuah bug yang nantinya akan berdampak kepada pengaplikasiannya. Macam sosial media menjadi satu wadah untuk promosi bisnis yang gampang diterapkan, sehingga akan banyak yang menerapkannya sebagai sarana promosi bisnis. Lebih dari hampir 90% dari pengguna sosial media akan membagikan konten yang mereka sukai kepada orang lain. Ini akan menjadi kesempatan bagi sebuah bisnis yang mengaplikasikan sosial media untuk promosi. Konten yang diwujudkan haruslah menarik sehingga sanggup membuat pengguna sosial media berminat dan membagikannya.
4.The beta taster
Untuk jenis Digital marketing yang satu ini mereka lebih suka sosial media apa saja yang masih dalam versi beta. Mereka terobsesi dengan semua kegiatan Digital marketing yang baru. Mereka mendapatkan data perihal pengaplikasian perangkat dalam kegiatan Digital marketing mereka. 1 dari 5 orang dewasa mengaplikasikan lebih dari 4 perangkat untuk bersosial media perminggunya, ini dilakukan untuk mempermudah mereka dalam menjalankan kegiatan Digital marketing.
5.The marketing megaphone
Tipe Digital marketing yang satu ini lebih suka mengaplikasikan sosial media Twitter. Mereka akan mengaplikasikan simbol – simbol ataupun hashtag untuk memperjelas maksud dari kegiatan marketing mereka. Mereka juga menelaah berapa banyak yang berminat dengan sebuah konten yang menggunakan simbol dengan mengaplikasikan hashtag. Sekitar 15% dari pengguna Twitter akan suka konten yang menggunakan simbol – simbol, sedangkan 4.8% lainnya suka konten yang ditambahkan sebuah hashtag didalamnya. Mereka juga menemukan kalau sebuah e-mail marketing dengan ucapan terimakasih untuk ikut bergabung dalam milis pelanggan mempunyai target respons sebesar 15x lebih besar dari lainnya.
- The old school advertiser
Apabila dari Anda pernah mengenal, mengenal atau mengaplikasikan sosial media “MySpace”, itulah sosial media yang juga menjadi favorit dari jenis Digital marketing ini. Bukan tak bagus untuk diterapkan saat ini. Sekalipun sudah menjadi sosial media yang lama namun ternyata MySpace masih diterapkan oleh sebagian orang untuk melakukan Digital marketing. 1 dari 4 pemasaran Digital juga masih menjaga kegiatan promosi secara offline di samping terus memaksimalkan pengerjaan Digital marketing online mereka.
- The snarky marketer
Dan untuk jenis Digital marketing yang terakhir ini ialah mereka yang selalu tahu apa yang dilaksanakan oleh timnya benar atau salah. Tapi media favorit mereka ialah blog pribadi mereka sendiri. Mereka akan mengutamakan proses analitik dan kontrol untuk tiap proses marketing Digital yang dilaksanakan. Mereka juga merekomendasikan agar para marketers memanfaatkan Digital multi channel.
Pentingnya Belajar Digital Marketing
seiring dengan perkembangan Digital yang mengharuskan kita untuk tak acuh agar tak tertinggal dengan tren yang ada. Tapi dengan perkembangan teknologi harus anda imbangi dengan pengetahuan agar anda sendiri tak terjebak dengan semua kemajuan yang ada. Salah satu profit yang bisa anda dapatkan ialah mempelajari ilmu Digital marketing. dunia Digital marketing tak cuma berkonsentrasi pada penawaran produk yang kau lakukan di media-media sosial kala ini. Tapi ada hal yang lebih rumit mengenai Digital marketing itu sendiri. Adapun profit lain saat anda mempelajari Digital marketing yaitu
- Memperluas Jaringan Pemasaran
dahulu kita menawarkan produk harus secara konvensional, dengan mengaplikasikan internet marketing akan membantu anda dalam mempromosikan tanpa wajib mengeluarkan tenaga dengan besar
- Cara Kerja yang gampang
Melakukan kesibukan pemasaran via internet bisa dikatakan jauh lebih gampang dibandingi pemasaran via media cetak dan elektronik. Anda bisa mengerjakannya dan mengontrolnya kapan saja dan di mana saja tanpa ada batasan ruang dan waktu.
- Penghematan Biaya
Dengan bermodal alamat e-mail, jaringan internet, dan komputer, Anda bisa mulai melakukan pemasaran online untuk menyebarkan info perihal bisnis Anda. Anda juga bisa membuat akun jejaring sosial dan blog secara free untuk memasarkan bisnis Anda. Tarif pemasangan iklan online berbayar juga cenderung lebih murah dan bisa disesuaikan dengan budget Anda.
- Tepat Sasaran
Pada saat pemasangan iklan, Anda bisa menargetkan konsumen potensial berdasarkan demografis tertentu. Seperti halnya jenis kelamin, rentang usia, lokasi, tingkat pendidikan, bidang profesi, serta minat dan perilaku konsumen. Anda bisa menjangkau target pasar yang lebih luas namun tepat target.
5.Fleksibel
Di dalam dunia Digital marketing, ada beberapa cara strategi yang bisa dilaksanakan untuk memaksimalkan pemasaran online. beberapa sistem yang dilaksanakan antara lain ialah
- Content Marketing,
- SEO (Search Engine Optimization),
- Paid Search Marketing,
- Big Data Analytic,
- Marketing Automation,
- Mobile Marketing,
- Social Media Marketing,
- dan masih banyak lagi yang lainnya.
- Membantu Riset Pasar
Teknologi sudah semakin canggih. Anda bisa melacak jumlah pengunjung dan asal pengunjung web Anda, mengenal sumber lalu lintas laman web Anda, mengenal kata kunci yang banyak dicari, dan lain-lain. Data tersebut akan membantu Anda untuk melakukan riset pasar dan merencanakan strategi pemasaran yang pas.
Workshop Digital Marketing di Jogja Digital Clinic
Jogja Digital clinic adalah agensi Digital marketing yang tak cuma melayani jasa Digital marketing namun juga menyediakan workshop serta pelatihan untuk para pebisnis ataupun pemuda yang ingin mempelajari ilmu Digital marketing. Jogja Digital clinic sudah diandalkan oleh beberapa sekolah tinggi untuk membagikan ilmu. Narasumber yang dipunyai oleh jogja Digital clinic tak cuma mempunyai pengetahuan secara verbal, namun terjun langsung menuntaskan masalah Digital marketing sehingga ilmu yang anda peroleh tak cuma secara teori saja namun juga prakteknya.
Bagi anda yang membutuhkan jasa workshop Digital marketing anda bisa menghubungi admin kami di 087839548472
Butuh Jasa Workshop Digital Marketing??
Bingung Mencari Jasa Workshop Digital Marketing yang tepat untuk mengembangkan Bisnis Anda??
Jangan Khawatir, Langsung hubungi Admin Kami
Klik Icon Whatsapp Di Bawah Ini
★★★★★