Workshop digital marketing bandung – Salah satu upaya untuk mengasah kemampuan kita mengenai pengetahuan salah satunya yaitu dengan mengikuti workshop. Workshop Digital marketing bandung memberikan sarana bagi anda untuk menyiapkan strategi pasar yang seharusnya anda jalankan dan pastinya dengan inspirasi-inspirasi yang menarik. Sebagai pemilik usaha pastinya anda tak mau tertinggal tren pemasaran tahun ini. Dengan begitu menghadiri workshop Digital marketing merupakan salah satu langkah untuk mempersiapkan bisnis anda.
Daftar Isi :
Apa itu Digital Marketing
Mudahnya Digital marketing dapat diistilahkan sebagai pemasaran yang dilakukan oleh media online dalam menjual produk. tahun 2018 adalah tahun permulaan dimana sosial media booming digunakan sebagai pemasaran secara online. Tapi seiring dengan kemajuan teknologi, anda harus mengenal strategi yang harus anda siapkan di tahun 2019. Apabila anda telah menyiapkan langkah-langkah tersebut, apakah telah sukses? Atau belum layak dengan ekspektasi anda? jangan menyerah dulu kalau anda belum menargetkan itu semua. Menghadiri workshop Digital marketing adalah jawaban dari semua permasalahan tersebut.
Konsep Digital marketing
Digital marketing sendiri sesuai dengan namanya pastilah terkait dengan pemasaran melalui media online atau dunia online. Tapi penggunaan Digital marketing tak semudah yang anda bayangkan. Berikut adalah konsep Digital marketing yang seharusnya anda ketahui untuk memajukan bisnis anda.
1.Belajar mengenai SEO (Search Engine Optimization)
SEO adalah suatu konsep Digital marketing yang dapat Anda jalankan sekarang ini. SEO adalah cara pemasaran online yang dapat Anda jalankan dengan umur rentang panjang dan cara kerja yang cukup panjang pula. Tapi, tak perlu kuatir untuk harga yang harus Anda bayarkan tak begitu mahal dibanding dengan cara Digital marketing lainnya. Kala ini, mengerjakan konten penulisan yang bagus adalah strategi pemasaran online yang masih dipakai oleh para praktisi Digital marketing, walau terkesan telah kuno tetapi ini dinilai masih tepat sasaran. Berikut ini beberapa dasar yang perlu diperhatikan dalam menjalankan SEO, yaitu
- Mesti mempunyai Heading (H1) dengan teks yang relevan
- Mempunyai Alt pada gambar, dimana isinya deskripsi pada gambar
- Deskripsi teks untuk Link (contoh ‘klik disini’ atau ‘info selanjutnya’)
- Mempunyai deskripsi Meta untuk menandakan konten Anda, lazim nya optimal 160 karakter.
- Mempunyai panjang judul maksimal 80 karakter.
2. Mengoptimasi konten situs web supaya gampang dibaca
Anda harus dapat membedakan bagaimana menyajikan suatu konten di media online dan media cetak, sebab tentu hal tersebut akan amat berbeda. Untuk media online orang-orang akan lebih menyenangi membaca atau memperhatikan konten yang singkat dan tak muluk-muluk, sehingga memberi info yang menarik dan berguna untuk mereka. Tanpa adanya unsur-unsur petunjuk pada konten yang Anda sajikan, pengunjung pada blog atau situs web Anda akan merasa bosan dan dengan langsung meninggalkan situs web Anda tanpa ragu.
Pastikan Anda menyediakan juga gambar-gambar yang menarik, supaya konten tak tampak membosankan, selain itu jangan juga lupa untuk menambahkan tag H1 di tiap topiknya. Sehingga pembaca Anda pun dapat melihat nilai-nilai penting yang Anda sajikan.
3. Mengaplikasikan sosial media berbayar
Mengaplikasikan sosial media yang gratis memang dapat memberikan Anda pengunjung yang potensial ke situs web, sebab memang hal ini terkesan lebih gampang. Tapi, untuk jangkauan yang akan Anda temukan akan tak luas, Anda hanya dapat menujukan konten kepada pengikut atau sahabat saja, jadi Anda tak dapat menarik pengunjung baru ke laman web. Dengan menggunakan iklan jangkauan Anda akan lebih luas dan dapat memperoleh pengunjung terbaru Anda. Berikut ini beberapa konsep Digital marketing untuk sosial media, yaitu:
- Mempunyai rencana untuk capai tujuan
Sebelum menggunakan iklan sosial media ada baiknya membentuk rencana Anda untuk menerima tujuan. Tapi target pelanggan dan anggaran yang akan dikeluarkan untuk menjangkau tujuan tersebut. Sehingga, saat melaksanakan iklan Anda tinggal melaksanakan konsep saja.
- Berinteraksi dengan kelompok yang telah ditargetkan
Anda memang perlu mempunyai target pengunjung yang lebih luas. Tapi, Anda harus mempunyai satu kelompok dan berinteraksi dengan mereka. Berinteraksi dengan satu kelompok atau kelompok sosial yang selaras dengan bisnis Anda di sosial media, dapat mendatangkan pengunjung potensial.
- Cobalah untuk berbeda
Dalam mengerjakan strategi pemasaran online Anda, cobalah untuk berbeda atau unik. Agar orang-orang berminat, dikarenakan Anda tak terkesan biasa.
- Perhatikan prospek kerja
Ketik Anda telah selesai memecahkan tiap strategi, kami menyarankan supaya Anda memperhatikan prospek kerja Anda, apakah telah sukses atau tidak.
4. Menggunakan iklan berbayar per-klik
Konsep Digital marketing selanjutnya yang dapat dilaksanakan yaitu menggunakan iklan bayar per-klik. Facebook dan Google adalah platform yang menyediakan fitur ini kepada penggunanya. Tujuannya tentu supaya bisnis yang dilaksanakan oleh penggunanya berjalan dengan baik. Keuntungan dari iklan ini yaitu harganya yang terjangkau, jadi Anda hanya perlu membayar yang sukses saja. Tiap klik yang dilakukan oleh pengujung itulah yang mesti Anda bayarkan. Pastinya, iklan Anda akan dibuat cocok dengan keyword yang menjadi target. Jadi, pengunjung yang datang ke situs web Anda adalah pengunjung yang benar-benar potensial.
5. Membuat strategi pemasaran online tiap-tiap saluran
Pada konsep Digital marketing menggunakan sosial media, kita telah membahas untuk membentuk strategi pemasaran online untuk jalankan bisnis. Sekarang konsep ini lebih luas yaitu membentuk strategi Digital marketing pada tiap saluran yang Anda gunakan. Baik itu menggunakan SEO, media sosial marketing berbayar, iklan berbayar atau hal lainnya. Karena membentuk strategi pemasaran sejak sekarang dan mempunyai konsep yang bagus akan membantu Anda meraih tujuan dengan pesat dan secara sistematis. Sehingga, Anda tak berjalan dalam kegelapan, dalam menempuh tujuan.
Jenis Digital Marketing
1.The data whiz
Untuk tipe Digital marketing yang pertama yaitu mereka yang memang menyenangi perihal bagaimana menelaah dan mengolah data dari sebuah aktivitas promosi melalui media Digital. Mereka juga menelaah tiap data yang diperoleh kala mereka mengirimkan sebuah email penawaran kepada pelanggan. 43% dari mereka melaksanakan pengujian kepada siapa saja yang melaksanakan call to action kepada email yang dikirim. 50% dari tipe Digital marketing ini akan menganalisa untuk waktu pengiriman email marketing. Dan sekitar 97% akan menelaah dan menguji perihal subject email yang benar – benar menarik perhatian pembaca.
2. The E-Artiste
Untuk tipe yang kedua yaitu mereka yang menyukai mendesain bagaimana sebuah tampilan Digital marketing sanggup menjadi daya tarik bagi siapa saja yang melihatnya. Mereka lebih menyenangi mendesain sebuah tampilan konten yang akan dimuat di sosial media. Mereka juga akan menguji berapa banyak yang menyenangi konten visual ketimbang hanya sebuah artikel. Untuk kala ini memang konten visual menjadi daya tarik yang cukup besar untuk proses promosi di media apapun. Masyarakat lebih menyenangi sebuah info yang dipersembahkan dengan singkat, padat, jelas dan juga menarik.
3. The social media master
Dan yang satu ini adalah tipe untuk mereka yang terus melihat dan melihat perkembangan sosial media. Mereka akan terus menelaah apakah satu sosial media mempunyai sebuah bug yang nantinya akan berdampak kepada pemakaiannya. Macam sosial media menjadi satu tempat untuk promosi bisnis yang gampang digunakan, sehingga akan banyak yang memakainya sebagai sarana promosi bisnis. Lebih dari hampir 90% dari pengguna sosial media akan membagikan konten yang mereka sukai kepada orang lain. Ini akan menjadi kesempatan bagi sebuah bisnis yang menggunakan sosial media untuk promosi. Konten yang dibuat haruslah menarik sehingga sanggup membuat pengguna sosial media berminat dan membagikannya.
4.The beta taster
Untuk tipe Digital marketing yang satu ini mereka lebih menyenangi sosial media apapun yang masih dalam versi beta. Mereka terobsesi dengan segala aktivitas Digital marketing yang baru. Mereka menerima data perihal penggunaan perangkat dalam aktivitas Digital marketing mereka. 1 dari 5 orang dewasa menggunakan lebih dari 4 perangkat untuk bersosial media perminggunya, ini dilakukan untuk memudahkan mereka dalam menjalankan aktivitas Digital marketing.
5.The marketing megaphone
Jenis Digital marketing yang satu ini lebih menyenangi menggunakan sosial media Twitter. Mereka akan menggunakan simbol – simbol maupun hashtag untuk memperjelas maksud dari aktivitas marketing mereka. Mereka juga menelaah berapa banyak yang berminat dengan sebuah konten yang memakai simbol dengan menggunakan hashtag. Sekitar 15% dari pengguna Twitter akan menyenangi konten yang mengaplikasikan simbol – simbol, sedangkan 4.8% lainnya menyenangi konten yang ditambahkan sebuah hashtag didalamnya. Mereka juga menemukan kalau sebuah email marketing dengan ucapan terimakasih untuk ikut bergabung dalam milis pelanggan mempunyai target respon sebesar 15x lebih besar dari lainnya.
6. The old school advertiser
Apabila dari Anda pernah mengenal, mengenal atau menggunakan sosial media “MySpace”, itulah sosial media yang juga menjadi favorit dari tipe Digital marketing ini. Bukan tak bagus untuk digunakan kala ini. Sekalipun telah menjadi sosial media yang lama tetapi rupanya MySpace masih digunakan oleh beberapa orang untuk melaksanakan Digital marketing. 1 dari 4 pemasaran Digital juga masih menjaga aktivitas promosi secara offline di samping terus mengembangkan proses Digital marketing online mereka.
7. The snarky marketer
Dan untuk tipe Digital marketing yang terakhir ini yaitu mereka yang senantiasa tahu apa yang dilaksanakan oleh timnya benar atau salah. Tapi media favorit mereka yaitu blog pribadi mereka sendiri. Mereka akan mengutamakan proses analitik dan kontrol untuk tiap proses marketing Digital yang dilaksanakan. Mereka juga menyarankan supaya para marketers memanfaatkan Digital multi channel.
Pentingnya Belajar Digital Marketing
Seiring dengan perkembangan Digital yang mengharuskan kita untuk tak acuh supaya tak tertinggal dengan tren yang ada. Tapi dengan perkembangan teknologi mesti anda imbangi dengan pengetahuan supaya anda sendiri tak terjebak dengan segala kemajuan yang ada. Salah satu keuntungan yang dapat anda temukan yaitu mempelajari ilmu Digital marketing. dunia Digital marketing tak hanya berkonsentrasi pada penawaran produk yang kau lakukan di media-media sosial kala ini. Tapi ada hal yang lebih rumit mengenai Digital marketing itu sendiri. Adapun keuntungan lain kala anda mempelajari Digital marketing
1.Memperkenalkan Produk Secara Luas
Apabila dulu kita menawarkan produk mesti secara konvensional, dengan menggunakan digital marketing akan membantu anda dalam mempromosikan tanpa harus mengeluarkan tenaga dengan besar
2. Cara Kerja yang gampang
Melakukan kegiatan pemasaran melalui dunia online dapat dikatakan jauh lebih gampang dibandingkan pemasaran melalui media cetak dan elektronik. Anda dapat melakukannya dan mengontrolnya kapan saja dan di mana saja tanpa ada batasan ruang dan waktu.
3. Penghematan Biaya
Dengan bermodal alamat email, jaringan internet, dan komputer, Anda dapat mulai melaksanakan pemasaran online untuk menyebarkan info perihal bisnis Anda. Anda juga dapat membuat akun jejaring sosial dan blog secara gratis untuk menjual bisnis Anda. Tarif pemasangan iklan online berbayar juga cenderung lebih murah dan dapat disesuaikan dengan budget Anda.
4. Tepat Sasaran
Pada kala pemasangan iklan, Anda dapat menargetkan konsumen potensial berdasarkan demografis tertentu. Seperti halnya jenis kelamin, rentang umur, lokasi, tingkat pendidikan, bidang pekerjaan, serta minat dan perilaku konsumen. Anda dapat menjangkau target pasar yang lebih luas tetapi tepat target.
5. Fleksibel
Di dalam dunia Digital marketing, ada beberapa metode strategi yang dapat dilaksanakan untuk mengembangkan pemasaran online. Adapun cara yang dilaksanakan antara lain yaitu
- Content Marketing,
- SEO (Search Engine Optimization),
- Paid Search Marketing,
- Big Data Analytic,
- Marketing Automation,
- Mobile Marketing,
- Social Media Marketing,
- dan masih banyak lagi yang lainnya.
6. Membantu Riset Pasar
Teknologi telah semakin canggih. Anda dapat melacak jumlah pengunjung dan asal pengunjung web Anda, mengenal sumber lalu lintas situs web Anda, mengenal kata kunci yang banyak dicari, dan lain-lain. Data tersebut akan membantu Anda untuk melaksanakan riset pasar dan merencanakan strategi pemasaran yang pas.
Workshop Digital Marketing di Jogja Digital Clinic
Jogja Digital clinic adalah agensi Digital marketing yang tak hanya melayani jasa Digital marketing tetapi juga menyediakan workshop serta pelatihan untuk para pebisnis maupun pemuda yang ingin mempelajari ilmu Digital marketing. Jogja Digital clinic telah diandalkan oleh beberapa sekolah tinggi untuk membagikan ilmu. Narasumber yang dipunyai oleh jogja Digital clinic tak hanya mempunyai pengetahuan secara verbal, tetapi terjun langsung memecahkan permasalahan Digital marketing sehingga ilmu yang anda peroleh tak hanya secara teori saja tetapi juga prakteknya.
Bagi anda yang memerlukan jasa workshop Digital marketing anda dapat menghubungi admin kami di 087839548472