Workshop digital marketing surabaya – Workshop Digital marketing memberikan sarana bagi anda untuk menyiapkan taktik pasar yang semestinya anda jalankan dan pastinya dengan pandangan yang menarik. Sebagai pemilik usaha pastinya anda tak ingin ketinggalan popularitas pemasaran tahun ini. Dengan begitu menghadiri workshop Digital marketing surabaya yaitu salah satu langkah untuk mempersiapkan bisnis anda.
Daftar Isi :
Apa itu Digital Marketing
Mudahnya Digital marketing dapat diistilahkan sebagai pemasaran yang dikerjakan oleh media online dalam memasarkan produk. tahun 2018 adalah tahun awal dimana sosial media booming dipakai sebagai pemasaran secara online. Tapi seiring dengan kemajuan teknologi, anda mesti mengenal langkah yang mesti anda siapkan di tahun 2019. Apabila anda sudah menyiapkan langkah-langkah tersebut, apakah sudah berhasil? Atau belum layak dengan ekspektasi anda? jangan menyerah dahulu bila anda belum mencapai itu semua. Mengikuti workshop Digital marketing adalah jawaban dari segala problem tersebut.
Konsep Digital marketing
Digital marketing sendiri sama dengan namanya pastilah berhubungan dengan pemasaran melalui media online atau internet. Tapi pemakaian Digital marketing tak semudah yang anda bayangkan. Berikut ialah konsep Digital marketing yang semestinya anda kenal untuk memajukan bisnis anda.
1.Belajar mengenai SEO (Search Engine Optimization)
SEO ialah suatu konsep Digital marketing yang dapat Anda jalankan sekarang ini. SEO ialah strategi pemasaran online yang dapat Anda jalankan dengan waktu jangka panjang dan progres yang cukup panjang pula. Tapi, tak perlu khawatir untuk harga yang harus Anda bayarkan tak begitu mahal dibanding dengan cara Digital marketing lainnya. Kala ini, memiliki konten penulisan yang baik adalah taktik pemasaran online yang masih dipakai oleh para praktisi Digital marketing, walau terkesan sudah kuno tetapi ini dinilai masih efektif. Berikut ini beberapa dasar yang perlu diperhatikan dalam melaksanakan SEO, yakni
- Harus memiliki Heading (H1) dengan teks yang relevan
- Mempunyai Alt pada gambar, dimana isinya deskripsi pada gambar
- Deskripsi teks untuk Link (contoh ‘klik disini’ atau ‘informasi berikutnya’)
- Mempunyai deskripsi Meta untuk menggambarkan konten Anda, lazim nya optimal 160 karakter.
- Mempunyai panjang judul maksimal 80 karakter.
2. Mengoptimasi konten web supaya gampang dibaca
Anda harus dapat membedakan bagaimana menyampaikan suatu konten di media online dan media cetak, sebab tentu hal tersebut akan sangat berbeda. Untuk media online orang-orang akan lebih menyenangi membaca atau memperhatikan konten yang singkat dan tak muluk-muluk, sehingga memberi informasi yang menarik dan bermanfaat untuk mereka. Tanpa adanya faktor-faktor tanda pada konten yang Anda sajikan, pengunjung pada blog atau web Anda akan merasa bosan dan dengan langsung meninggalkan web Anda tanpa ragu.
Pastikan Anda menyediakan juga gambar-gambar yang menarik, supaya konten tak nampak membosankan, selain itu jangan juga lupa untuk menambahkan tag H1 di setiap topiknya. Sehingga pembaca Anda pun dapat mengetahui poin-poin penting yang Anda sajikan.
3.Mengaplikasikan sosial media berbayar
Mengaplikasikan sosial media yang gratis memang dapat memberikan Anda pengunjung yang potensial ke web, sebab memang hal ini terkesan lebih gampang. Tapi, untuk jangkauan yang akan Anda dapatkan akan tak luas, Anda cuma dapat men-share konten kepada pengikut atau teman saja, jadi Anda tak dapat menarik pengunjung baru ke web. Dengan mengaplikasikan iklan jangkauan Anda akan lebih luas dan dapat mendapatkan pengunjung terbaru Anda. Berikut ini beberapa konsep Digital marketing untuk sosial media, yaitu:
- Mempunyai agenda untuk capai tujuan
Sebelum mengaplikasikan iklan sosial media ada baiknya menyusun agenda Anda untuk menerima tujuan. Tapi sasaran pelanggan dan anggaran yang akan dikeluarkan untuk mendapatkan tujuan tersebut. Sehingga, ketika melaksanakan iklan Anda tinggal melaksanakan konsep saja.
- Berinteraksi dengan golongan yang sudah ditargetkan
Anda memang perlu memiliki sasaran pengunjung yang lebih luas. Tapi, Anda mesti memiliki satu golongan dan berinteraksi dengan mereka. Berinteraksi dengan satu golongan atau komunitas yang selaras dengan bisnis Anda di sosial media, dapat mendatangkan pengunjung potensial.
- Cobalah untuk berbeda
Dalam menjalankan taktik pemasaran online Anda, cobalah untuk berbeda atau unik. Agar orang-orang berminat, dikarenakan Anda tak terkesan biasa.
- Memperhatikan prospek kerja
Saat Anda sudah selesai menuntaskan setiap strategi, kami menganjurkan supaya Anda memperhatikan prospek kerja Anda, apakah sudah berhasil atau tidak.
4.Memakai iklan berbayar per-klik
Konsep Digital marketing berikutnya yang dapat dikerjakan yaitu mengaplikasikan iklan bayar per-klik. Facebook dan Google ialah platform yang menyediakan fitur ini kepada penggunanya. Tujuannya tentu supaya bisnis yang dikerjakan oleh penggunanya berjalan dengan baik. Keuntungan dari iklan ini yaitu harganya yang terjangkau, jadi Anda cuma perlu membayar yang berhasil saja. Tiap klik yang dilakukan oleh pengujung itulah yang mesti Anda bayarkan. Pastinya, iklan Anda akan dibuat sesuai dengan keyword yang menjadi sasaran. Jadi, pengunjung yang datang ke web Anda yaitu pengunjung yang benar-benar potensial.
5.Membuat taktik pemasaran online setiap saluran
Pada konsep Digital marketing mengaplikasikan sosial media, kita sudah membahas untuk menyusun taktik pemasaran online untuk jalankan bisnis. Sekarang konsep ini lebih luas yakni menyusun taktik Digital marketing pada setiap saluran yang Anda gunakan. Baik itu mengaplikasikan SEO, media sosial marketing berbayar, iklan berbayar atau hal lainnya. Karena menyusun taktik pemasaran sejak sekarang dan memiliki konsep yang baik akan membantu Anda meraih tujuan dengan cepat dan secara sistematis. Sehingga, Anda tak berjalan dalam kegelapan, dalam mencapai tujuan.
Jenis Digital Marketing
- The data whiz
Untuk tipe Digital marketing yang pertama yaitu mereka yang memang menyenangi perihal bagaimana menelaah dan mengolah data dari sebuah aktivitas promosi melalui media Digital. Mereka juga menelaah setiap data yang diperoleh saat mereka mengirimkan sebuah e-mail penawaran kepada pelanggan. 43% dari mereka melaksanakan pengujian kepada siapa saja yang melaksanakan call to action kepada e-mail yang dikirim. 50% dari tipe Digital marketing ini akan menganalisa untuk waktu pengiriman e-mail marketing. Dan sekitar 97% akan menelaah dan menguji perihal subject e-mail yang benar – benar menarik perhatian pembaca.
2.The E-Artiste
Untuk tipe yang kedua yaitu mereka yang suka mendesain bagaimana sebuah tampilan Digital marketing mampu menjadi daya tarik bagi siapapun yang melihatnya. Mereka lebih menyenangi mendesain sebuah tampilan konten yang akan dimuat di sosial media. Mereka juga akan menguji berapa banyak yang menyenangi konten visual ketimbang cuma sebuah artikel. Untuk saat ini memang konten visual menjadi daya tarik yang cukup besar untuk pelaksanaan promosi di media apapun. Masyarakat lebih menyenangi sebuah informasi yang dipersembahkan dengan singkat, padat, jelas dan juga menarik.
3.The social media master
Dan yang satu ini merupakan tipe untuk mereka yang terus memperhatikan dan memperhatikan perkembangan sosial media. Mereka akan terus menelaah apakah satu sosial media memiliki sebuah bug yang nantinya akan berimbas kepada pemakaiannya. Ragam sosial media menjadi satu wadah untuk promosi bisnis yang gampang dipakai, sehingga akan banyak yang menggunakannya sebagai sarana promosi bisnis. Lebih dari hampir 90% dari pengguna sosial media akan membagikan konten yang mereka sukai kepada orang lain. Ini akan menjadi peluang bagi sebuah bisnis yang mengaplikasikan sosial media untuk promosi. Konten yang dibuat haruslah menarik sehingga mampu membikin pengguna sosial media berminat dan membagikannya.
4.The beta taster
Untuk tipe Digital marketing yang satu ini mereka lebih menyenangi sosial media apapun yang masih dalam versi beta. Mereka terobsesi dengan seluruh aktivitas Digital marketing yang baru. Mereka menerima data perihal pemakaian perangkat dalam aktivitas Digital marketing mereka. 1 dari 5 orang dewasa mengaplikasikan lebih dari 4 perangkat untuk bersosial media perminggunya, ini dilaksanakan untuk mempermudah mereka dalam melaksanakan aktivitas Digital marketing.
5.The marketing megaphone
Jenis Digital marketing yang satu ini lebih menyenangi mengaplikasikan sosial media Twitter. Mereka akan mengaplikasikan simbol – simbol maupun hashtag untuk memperjelas maksud dari aktivitas marketing mereka. Mereka juga menelaah berapa banyak yang berminat dengan sebuah konten yang menggunakan simbol dengan mengaplikasikan hashtag. Sekitar 15% dari pengguna Twitter akan menyenangi konten yang menggunakan simbol – simbol, sedangkan 4.8% lainnya menyenangi konten yang ditambahkan sebuah hashtag didalamnya. Mereka juga menemukan apabila sebuah e-mail marketing dengan ucapan terimakasih untuk ikut serta bergabung dalam milis pelanggan memiliki sasaran respon sebesar 15x lebih besar dari lainnya.
- The old school advertiser
Jikalau dari Anda pernah mengenal, mengenal atau mengaplikasikan sosial media “MySpace”, itulah sosial media yang juga menjadi favorit dari tipe Digital marketing ini. Bukan tak baik untuk dipakai saat ini. Sekalipun sudah menjadi sosial media yang lama tetapi rupanya MySpace masih dipakai oleh beberapa orang untuk melaksanakan Digital marketing. 1 dari 4 pemasaran Digital juga masih menjaga aktivitas promosi secara offline di samping terus memaksimalkan pelaksanaan Digital marketing online mereka.
- The snarky marketer
Dan untuk tipe Digital marketing yang terakhir ini yaitu mereka yang senantiasa tahu apa yang dikerjakan oleh timnya benar atau salah. Tapi media favorit mereka yaitu blog pribadi mereka sendiri. Mereka akan mengutamakan progres analitik dan kontrol untuk setiap progres marketing Digital yang dikerjakan. Mereka juga menganjurkan supaya para marketers memanfaatkan Digital multi channel.
Pentingnya Belajar Digital Marketing
seiring dengan perkembangan Digital yang mengharuskan kita untuk tak acuh supaya tak ketinggalan dengan popularitas yang ada. Tapi dengan perkembangan teknologi mesti anda imbangi dengan pengetahuan supaya anda sendiri tak terjebak dengan seluruh kemajuan yang ada. Salah satu keuntungan yang dapat anda dapatkan yaitu mempelajari ilmu Digital marketing. dunia Digital marketing tak cuma berkonsentrasi pada penawaran produk yang kamu lakukan di media-media sosial kala ini. Tapi ada hal yang lebih kompleks mengenai Digital marketing itu sendiri. Adapun keuntungan lain saat anda mempelajari Digital marketing
- Dipasarkan Secara Luas
Jika dahulu kita menawarkan produk mesti secara konvensional, dengan mengaplikasikan online marketing akan membantu anda dalam mempromosikan tanpa mesti mengeluarkan tenaga dengan besar
- Proses yang gampang
Melakukan kegiatan pemasaran melalui internet dapat dikatakan jauh lebih gampang dibandingkan pemasaran melalui media cetak dan elektronik. Anda dapat melaksanakannya dan mengaturnya kapan saja dan di mana saja tanpa ada batasan ruang dan waktu.
- Penghematan Biaya
Dengan bermodal alamat e-mail, jaringan internet, dan komputer, Anda dapat mulai melaksanakan pemasaran online untuk menyebarkan informasi perihal bisnis Anda. Anda juga dapat membuat akun jejaring sosial dan blog secara gratis untuk memasarkan bisnis Anda. Biaya pemasangan iklan online berbayar juga cenderung lebih murah dan dapat disesuaikan dengan budget Anda.
- Tepat Sasaran
Pada saat pemasangan iklan, Anda dapat menargetkan konsumen potensial menurut demografis tertentu. Seperti halnya jenis kelamin, jangka usia, lokasi, tingkat pendidikan, bidang pekerjaan, serta minat dan perilaku konsumen. Anda dapat menjangkau sasaran pasar yang lebih luas tetapi tepat sasaran.
- Fleksibel
Di dalam dunia Digital marketing, ada beberapa cara taktik yang dapat dikerjakan untuk memaksimalkan pemasaran online. Adapun cara yang dikerjakan antara lain yaitu
- Content Marketing,
- SEO (Search Engine Optimization),
- Paid Search Marketing,
- Big Data Analytic,
- Marketing Automation,
- Mobile Marketing,
- Social Media Marketing,
- dan masih banyak lagi yang lainnya.
- Membantu Riset Pasar
Teknologi sudah kian canggih. Anda dapat melacak jumlah pengunjung dan asal pengunjung laman Anda, mengenal sumber lalu lintas web Anda, mengenal kata kunci yang banyak dicari, dan lain-lain. Data tersebut akan membantu Anda untuk melaksanakan riset pasar dan merencanakan taktik pemasaran yang tepat.
Workshop Digital Marketing di Jogja Digital Clinic
Jogja Digital clinic ialah agensi Digital marketing yang tak cuma melayani jasa Digital marketing tetapi juga menyediakan workshop serta pelatihan untuk para pebisnis maupun pemuda yang mau mempelajari ilmu Digital marketing. Jogja Digital clinic sudah dipercaya oleh beberapa sekolah tinggi untuk membagikan ilmu. Narasumber yang dipunyai oleh jogja Digital clinic tak cuma memiliki pengetahuan secara lisan, tetapi terjun langsung menuntaskan problem Digital marketing sehingga ilmu yang anda peroleh tak cuma secara teori saja tetapi juga prakteknya.
Bagi anda yang membutuhkan jasa workshop Digital marketing anda dapat menghubungi admin kami di 087839548472